Menu Close Menu

Butanya PKH di Lampung Timur, Mohon Atensinya Pak Bupati..!

Jumat, 06 Juli 2018 | 22:19 WIB
Salah Satu Warga Kurang Mampu Yang Belum Menerima PKH.
LAMPUNG TIMUR - Program Keluarga Harapan (PKH) sejati nya sejati nya di bentuk sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan salah satu nya di tujukan untuk lanjut Usia sesuai dengan Konstitusi dan Nawacita Presiden Republik Indonesia. Namun tidak berlaku demikian di Kabupaten Lampung Timur Kecamatan Batanghari Nuban Khusus nya di Desa Sukaraja Nuban.

Masih banyak nya Keluarga Miskin yang seharusnya terdaftar dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) namun tidak terdaftar, bahkan berbanding terbalik dari apa yang seharusnya nya. Seperti hal nya di Dusun III Desa Sukaraja Nuban, di temukan 3 (tiga) keluarga lanjut usia yang tidak mendapatkan bantuan PKH  tersebut, Dan di temukan nya keluarga yang di pandang mampu seharusnya nya tidak mendapatkan bantuan tersebut, namun mendapatkan nya.

Seperti hal nya Ibu ESENI (84), Ibu KIYEM (70) Ibu TINAH (85), tiga keluarga ini tidak mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut. Di temui di kediaman nya Ibu TINAH  dan ESENI, Jumat (06/07) Pukul. 15.30 Wib mengaku tidak mendapatkan bantuan tersebut dan menyerahkan kepada pemerintah apakah mereka layak atau tidak mendapatkan bantuan tersebut.

"Saya serahkan kepada pemerintah aja, apakah saya dapat bantuan apa tidak,karena saya tidak bisa berbuat apa apa. Makan aja apa ada nya cuma saya bersyukur dengan apa yang ada saat ini". Ucap ESENI dan Tinah dengan menggunakan bahasa Jawa.
Rumah Seorang Penerima PKH

Di temui di kantor nya, Bapak Rahmat Kasi Sosial Kecamatan Batanghari Nuban Kamis (05/07) Pukul 11.30 Wib mengatakan perihal permasalahan tersebut, pihak nya akan berkordinasi dengan Bapak Camat, PKH dan Dinas Sosial agar dapat mengusahakan secepat nya untuk dapat membantu keluarga yang benar benar membutuhkan.

"Terimakasih, saya akan koordinasikan dengan Bapak Camat, PKH dan Dinsos perihal masalah ini, semoga dalam waktu secepat nya akan kami tindak lanjuti". Tutup Rahmat

Timbul pertanyaan dalam hati kita,apakah Program Keluarga Harapan yang ada di Kecamatan Batanghari Nuban benar benar bekerja sesuai dengan Tugas dan Pungsi (Tupoksi) nya. Kalau memang demikian mengapa harus terjadi hal seperti ini, keluarga Miskin yang seharusnya mendapatkan bantuan namun tidak terdata. Sebaliknya nya keluarga yang di pandang mampu terdaftar di KPM dan mendapat kan bantuan tersebut. Semoga PKH Kabupaten Lampung Timur Jauh dari kata Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN). (Denny)
Loading...

Komentar