Menu Close Menu

Coba kabur Lewat Tembok Belakang Rumah, Kawanan Pengedar Sabu Dibekuk

Jumat, 13 Juli 2018 | 22:46 WIB
P.SIANTAR - Satres Narkoba Kota Pematangsiantar, menangkap tiga orang pengedar narkoba. Dari tangan tersangka disita 2 paket narkoba jenis sabu. Polisi juga menyita uang Rp 420 ribu dan sepeda motor suzuki skaywave BK 2441 LW, di Kota Siantar.

Kasat Narkoba Polres Siantar AKP Erwin Tito mengatakan awalnya duaorang pengedar bernama Wendri Yanuardi alias Aseng dan Eddy Sanjaya alias Kudet ditangkap di Jalan Sutomo, depan wartel pasar horas dengan barang bukti  satu paket shabu dari tangan kanan Aseng, dan dari kantong celana kanannya juga ditemukan Hp merk VIVO. Sementara dari kantong celana sebelah kanan milik Kudet, ditemukan Hp merek Blackberry, dan dari sebelah kiri kantongnya ditemukan Hp merk Nokia. Polisi juga mengamankan sepeda motor Suzuki Skywave BK 2441 LW. Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan kasus.

"Dari penangkapan ini, tim melakukan pengembangan kembali. Keterangan tersangka Aseng dan Kudet bahwa mereka mendapatkan barang bukti sabu dari temannya bernama Algifari Sinambella Alias Gembot (26) warga Jalan Sriwijaya Gang Sinambela nomor 17 C, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar," kata Erwin, Jumat (13/7/2018).

Petugas mendapatkan keterangan pada Jumat (13/7) Dini hari tadi. Kemudian tim langsung bergerak. Selanjutnya saat hendak diringkus pengedar bernama Gembot itu berusaha kabur dari belakang rumah, dengan melompat tembok. Petugas melakukan pengejaran dan berhasil meringkus tersangka. Dia mengaku barang bukti sabunya disimpan di rumah.

"Dari rumah tersangka Gembot, kita ringkus, tersangka sempat melakukan pelarian melompat tembok belakang rumahnya, dan petugas berhasil mengamankan uang Rp 420 ribu dan hp Nokia, dari dalam rumah diruang tamu ditemukan satu paket shabu, dari atap seng rumah ditemukan dua potongan pipet, pipa kaca, kompeng karet, jarum sumbu, mancis, dua plastik klip kosong dan plastik klip berisi plastik klip kosong," kata Erwin.

Kemudian, tigaorang tersangka bersama barang bukti di boyong ke mapolres Siantar. "Ketiganya sudah kita amankan untuk diproses lebih lanjut. Kita masih kembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan lainnya," tutup Erwin. (Rizal Siregar).

Komentar