Menu Close Menu

Kapolres Pelabuhan Belawan Jenguk Wartawan Korban Penganiayaan di RSU PHCM

Jumat, 13 Juli 2018 | 11:41 WIB
BELAWAN - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH melakukan kegiatan aksi peduli kepada wartawan media cetak Reportase Tipikor Nelson P Siregar yang sedang terbaring lemah diruang UGD Rumah Sakit Umum Prima Husada Cipta Medan (PHCM) jalan Medan-Belawan,akibat dianiaya oknum ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) di Belawan beberapa waktu yang lalu.

Pantauan wartawan,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH datang menjenguk Nelson P Siregar dengan didampingi Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol M.Taufik SE SH dan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Lavian Chandra SH SIK,Jum’at (13/7/2018) pada pukul 17.30 Wib.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan tidak sampai hati melihat keadaan ruangan yang pengap dan tidak nyaman bagi pasien dianggap Kapolres Pelabuhan Belawan,detik berikutnya sejumlah perawat diperintahkan Kapolres untuk memindahkan Nelson P Siregar keruangan VIP sekaligus segala biaya perobatan dan perawatan Nelson dibiayai oleh Kapolres Pelabuhan Belawan sampai sembuh.

“Ini tidak nyaman saya rasa untuk perawatan,ruangannya pengap,tidak ada sirkulasi udara,sebaiknya dipindahkan saja pasiennya keruangan yang lebih nyaman,pindahkan saja keruangan VIP,catat semua biaya perobatan dan perawatan,biar saya yang tanggung semuanya,”ucap Kapolres kepada salah seorang perawat RSU PHCM.

Pihaknya berjanji akan menjatuhkan sangsi pidana kepada pelaku penganiayaan wartawan,”Tetap kita akan proses terus kasusnya sesuai hukum yang berlaku,dan kita tidak pandang bulu siapa saja yang melakukan pelanggaran hukum akan kita sikat,seperti saya masih menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Medan,”tegas Kapolres,dihadapan para awak media.

”kita tunggu saja perkembangan kasusnya,saya yakin bisa kita jerat pelaku dengan Undang-Undang Perlindungan Pers tersebut mengingat waktu kejadian korban sedang melaksanakan profesi atau tugasnya sebagai wartawan,”tutup Kapolres mengakhiri.
Loading...

Komentar