Menu Close Menu

Kodam II Sriwijaya Lakukan Kunjungan Ke Lamtim

Jumat, 06 Juli 2018 | 18:15 WIB
LAMPUNG TIMUR - Kodam II/Sriwijaya melakukan Kunjungan Ke Kabupaten Lampung Timur yang dalam hal ini diwakili oleh Asrendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Hadi Purwo Subroto beserta rombongan diterima langsung oleh Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari di Aula Utama Pemda Lampung Timur, Jum’at (06/07/18).

Hadir pada kesempatan itu, Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Jajang Kurniawan, Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro,  Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera, serta Forkopimda Kabupaten Lampung Timur.

Adapun tujuan kunjungan kali ini ialah untuk meninjau persiapan terkait rencana peresmian Kodim di wilayah Lampung Timur yang bernomor 0429/Lampung Timur serta empat koramil baru di wilayah Lampung Timur.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan, “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan masyarakat lamtim akan berupaya dalam rangka bekerja sama dengan jajaran TNI agar kodim yang akan diresmikan ini dapat terlaksana dengan baik”Sambut Wakil Bupati Lamtim.

Hal senada disampaikan Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Jajang Kurniawan, ia berharap dengan hadirnya kodim ini dapat langsung  memperkuat dan mendukung sepenuhnya jajaran Pemda Lampung Timur. Ditempat yang sama Asrendam II/Swj Kolonel Inf Hadi Purwo Subroto menjelaskan bahwa di awal pembentukan Kodim di wilayah Lampung Timur  tidak masuk dalam rencana strategis angkatan darat,  hal tersebut dikarenakan Angkatan Darat sedang melakukan perkembangan kekuatan di wilayah Indonesia Timur. 

Namun berkat usaha dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Lampung Timur Makodim Lampung Timur akan segera diresmikan. “Dalam recana strategis angkatan darat, sebenarnya tidak ada perencanaan pembentukan kodim di wilayah Lampung Timur, namun karena pemda Lampung Timur sangat antusias dengan didukungnya pemda Lampung Timur yang menghibahkan tanah serta bangunan untuk dijadikan sebagai makodim termasuk juga koramil jadi yang sebelumnya tidak dimasukkan di perencanaan maka dimasukkan bercermin dari keinginan kuat dari pemda Lampung Timur tadi”. Tutup Hadi.

Baca Juga : Cara Mengobati Kolestrol dan Darah Tinggi

Acara kunjungan dilanjutkan dengan peninjauan ke Kodim yang baru serta koramil baru yang tersebar di empat Kecamatan, Way Bungur, Marga Tiga, Labuhan Ratu, dan Bandar Sribhawono. (Denny)

Komentar