Menu Close Menu

Laurencia Nazara Jadi Korban Jambret, Dua Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Sabtu, 07 Juli 2018 | 13:45 WIB
Pelaku Jambret.
MEDAN - Laurencia Lilin Danda Sari Nazara jadi korban pencurian dengan kekerasan (Curas /Jambret) dijalan Subroto Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan petisah.Tepatnya di Halte Bus,Pada Rabu (4/7/2018) Jam 19.00 wib. Kini ,kedua pelaku dihadiahi timah panas oleh petugas Polsek Medan Baru.

Informasi yang dihimpun awak media di kepolisian,Sabtu (7/7/2018) ,awal kejadian ini bermula saat korban duduk di halte Gatot subroto untuk menunggu Jemputan orderan Grab.

Tiba-tiba, datang kedua Pelaku bernama, Cindy Ravian  (30) warga Jalan Pws No. 16 depan klinik Ananda  dan Haryandi (42) Warga Jalan Pws Gg. Mawar No. 10E, membawa Sepeda Motor Beat Hitam Les Merah BK 2204 AEM merampas Handphone Milik korban.

Tidak terima dengan kejadian itu,Korban langsung melaporkan ke Polsek Medan Baru dengan Laporan polisi no : LP / 826 / VII/ 2018 / SU/  Polrestabes Medan/ Sek Medan Baru tanggal 4 Juli 2018.

Mendapatkan Laporan itu,Pihak petugas Polsek medan baru melakukan pengintaian. Pada hari Jumat (6/7/2018) sekira pukul 19.00 Wib diketahui keberadaan kedua pelaku di seputaran Jalan  iskandar muda tepatnya di sebelah eks Medan Plaza.

Berdasarkan informasi tersebut, tim unit Reskrim Polsek Medan Baru langsung melakukan pengejaran dan penangkapan. Pada saat ditangkap kedua pelaku berusaha melawan dan berusaha melarikan diri. Sehingga diberikan tembakan peringatan, namun kedua pelaku tidak mengindahkan, dengan demikian pelaku terpaksa di lumpuhkan dengan menembak kaki kedua pelaku.

Selanjutnya pelaku di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk di berikan pertolongan medis, kemudian pelaku di amankan ke polsek Medan Baru untuk penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek Medan Baru,Kompol Martuasah H. Tobing,Sik membenarkan kejadian ini. Berdasarkan hasil introgasi bahwa benar kedua pelaku telah melakukan tindak pidana Curas/Jambret tersebut.

“Motifasi kedua pelaku melakukan kejahatan ini untuk berfoya-foya dan mengaku sudah tiga kali melakukan aksinya di wilayah Polsek Medan Baru. Pelaku juga merupakan residivis dalam perkara yang sama, dimana pernah di tangkap Polsek Medan Baru dan telah menjalani hukuman pada tahun 2016,"Ujar Kapolsek Medan Baru.

Dikatakannya, dari pengakuan pelaku, setelah keluar dari lembaga pemasyarakatan, telah melakukan tindak pidana yang sama di wilayah hukum Polsek Medan Baru, diantaranya:

• Melakukan tindak pidana Curas/Jambret di Jl. Gatot subrot pd tgl 7 Juni 2018 sesuai dengan LP/711/VI/2018/SU/Polrestabes Medan/Sek Medan Baru tgl 7 Juni 2018

• Melakukan tindak pidana Curas/Jambret di Jl. Nibung Baru pd tgl 28 Juni 2018, sesuai dengan Laporan Polisi LP/751/VI/2018/SU/Polrestabes Medan/Sek Medan Baru tgl 18 Juni 2018

• Melakukan tindak pidana Curas/Jambret di Jl. Gatot subroto pd tgl 04 Juli 2018 sesuai dengan Laporan Polisi LP/826/VI/2018/SU/Polrestabes Medan/Sek Medan Baru tgl 4 Juli 2018

“Kedua pelaku telah kita amankan bersama barang bukti berupa,1 unit Sepeda Motor Honda Beat Hitam Les Merah BK 2204 AEM,1 buah Helm warna Hitam,Jaket warna Abu abu dan 1 buah HP merk Vivo warna gold,”Pungkasnya. (Rendy)

Komentar