Menu Close Menu

Luar Biasa! Warga Desa Sukaraja Nuban Bangun Rumah Warga Kurang Mampu Dengan Sumbangan Dan Gotong Royong

Selasa, 17 Juli 2018 | 18:32 WIB
LAMPUNG TIMUR - Luar Biasa, itulah kata yang pantas untuk masyarakat Desa Sukaraja Nuban Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur Dusun III Khusus nya RT 11 dan 12. Bagaimana tidak,melalui ijin dari kepala Desa Sukaraja Nuban,Alamsyah, warga secara sukarela dan bergotong royong untuk membangun rumah salah seorang warga yang kurang mampu dan tergolong Lanjut Usia melalui sumbangan sukarela berbentuk KOIN peduli,Selasa (17/07) Pukul. 08.00 Wib.

Turut membantu dalam Gotong royong tersebut, Polsek Batanghari Nuban yang di wakili oleh Aiptu Alek Abdurrahman, Kepala Desa Sukaraja Nuban yang di wakilkan oleh Kepala Dusun III, Zainuri, Dari Dusun 1, Jamaludin dan Sumadi yang membantu Material Kayu, Dan Suwadi yang membantu semua Kusen, Suyatno memberikan Batako Secukupnya,dan masyarakat Dusun 11 dan 12 yang membantu semua kekurangan nya.

Di temui di lokasi Pembangunan, Ketua RT 11 Jumaryono dan Ketua RT 12, Suwandi menuturkan kepada MetroPublik.Com, Mewakilkan Kepala Desa Sukaraja Nuban mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Dusun III khusus nya RT 11 dan 12 atas bentuk kepedulian nya dalam membantu meringankan beban hidup yang di alami oleh Soimin dan Ibu Kiyem dengan bentuk membantu membangun rumah tempat tinggal.

"Kami ucapkan Terima kasih kepada masyarakat Dusun 1 yang telah ikut peduli untuk membantu masyarakat yang ada di dusun III ini.secara sukarela bahkan mau menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu Bapak Soimin dan Ibu Kiyem dalam membangun tempat tinggal beliau tanpa harus menunggu bantuan dari pemerintah yang tak kunjung turun meskipun sudah di ajukan".Ujar Jumaryono dan Suwandi.


Sementara itu ,Aiptu Alex Abdurrahman selaku Babinkamtibmas Desa Sukaraja Nuban mengatakan saat di temui mengatakan, "Mewakili Kapolsek Batanghari Nuban AKP Asril, dengan telah di adakan nya bedah rumah ini kami ucapkan Apresiasi kepada Masyarakat Sukaraja Nuban. Selaku masyarakat kita harus berperan aktif dalam ikut berperan serta dalam membantu dan meringankan  beban hidup masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan". Tutup Alex.

Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 73 ini, ternyata masih banyak masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Lampung Timur Kecamatan Batanghari Nuban yang masih hidup di bawah Garis kemiskinan, sudah sepantasnya pemimpin Negeri ini melalui pemerintah Kabupaten lebih memperhatikan kehidupan Rakyat nya dari pada harus memikirkan Politik Belaka. Sebagai Manusia dan Sebagai Masyarakat tentu akan tergerak hati Nurani nya apabila melihat kondisi yang di alami oleh Bapak Soimin dan Ibu Kiyem di dalam menjalani kehidupan sehari hari nya, dengan Usia Lanjut Bapak Soimin,dan dengan kebutaan nya Ibu Kiyem harus mengarungi Hidup di tengah Hingar Bingar Pesta Politik di Indonesia yang telah Buta terhadap kehidupan masyarakat nya yang jauh dari kata Layak. (Denny)

Loading...

Komentar