Menu Close Menu

Mengerikan..! Dua Bangunan Rumah di Siantar Terbakar Karena Ini...

Minggu, 01 Juli 2018 | 09:43 WIB
P.SIANTAR - Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Kecamatan Nagahuta timur, Pematangsiantar. Akibatnya, Dua unit rumah warga hangus dilalap si jago merah.

Kebakaran itu terjadi Sabtu (30/6/2018), malam tadi, Di Jalan Kornel Simanjuntak, Kecamatan Nagahuta timur, Kelurahan Siantar marimbun atau tepatnya hanya beberapa meter dari penginapan binaling.

"Api mulai kelihatan sekitar pukul 21.40 WIB (malam). Awalnya dari dalam rumah ibu Berliana Rajagukguk (65), kemudian api membesar dan muncul ke bagian depan rumah," ungkap salah seorang staff BPBD kota Siantar Petrus Simanjuntak saat ditemui Metropublik.com di lokasi kejadian, Sabtu (30/6).

Petrus menjelaskan api yang berasal dari bagian belakang rumah itu kemudian membakar seisi rumah hingga ke bagian depan rumah Berliana.

Api kemudian menyambar Satu rumah lainnya milik Wasinton Simanjuntak (37) yang letaknya saling berdempetan. "Apinya cepat membesar jadi merembet ke satu rumah yang di sebelah nya," katanya.

Warga bergotong-royong memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah pemadam mengerahkan armadanya.

Akibat kebakaran ini sejumlah barang-barang milik warga hangus terbakar. Sementara itu, para penghuni rumah yang terbakar berhasil menyelamatkan diri.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak polisi. Tiga unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api," ungkap TRC 3.3. BPBD Siantar P. Simanjuntak, di tempat yang sama. (Rizal Siregar).

Komentar