Menu Close Menu

Peringati Hari Ultah Desa Kedaton 2, Pemkab Lamtim Adakan Festival Budaya

Jumat, 27 Juli 2018 | 18:40 WIB
LAMPUNG TIMUR -  Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Desa Kedaton 2 (Dua) yang ke 32 Tahun, Pemerintah Kabupaten Lampung Melalui Pemerintah Kecamaan Batanghari Nuban mengadakan Festival Budaya yang di adakan di Desa Kedaton 2 dengan tujuan meningkatkan minat Pariwisata yang ada di kabupaten Lampung Timur baik Wisata Lokal Maupun Mancanagera, Hari ini Jumat (27/07) Pukul 10.00.

Hadir dalam Festival tersebut, Mewakili Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Bapak Asisten 1 Tarmizi, Kepala Dinas Pariwisata Almaturidi, Camat Batanghari Nuban Mohammad Ridwan, Mewakili Kapolsek Batanghari Nuban Aipda Siregar, Mewakili Danramil Sukadana Serda Seno. BR, UPTD Puskesmas Batanghari Nuban Sukamto,Kepala Desa Gunung Tiga Hi. Helmi,Kepala Desa Sukacari Ujang,Kepala Desa Purwosari Warto, Kepala Desa Cempaka Nuban Anto Budianto,Kepala Desa Tulang Balak EP Imam Raharjo dan seluruh Stakeholder yang ada di kecamatan Batanghari Nuban.

Dalam sambutannya Mewakili Bupati Lampung Timur, Tarmizi mengatakan ketika memberikan sambutan nya, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sangat mendukung sekali di adakan nya festival budaya semacam ini,karena sebanyak 101 Festival total keseluruhan akan di selenggarakan di Kabupaten Lampung Timur dalam Tahun ini.

"Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sangat mendukung Festival budaya ini,sebanyak 101 Festival akan kita selenggarakan dalam tahun ini untuk meningkatkan minat Pariwisata yang ada di kabupaten Lampung Timur". Singkat Tarmizi

Kepada Metropublik.com,Camat Batanghari Nuban Mohammad Ridwan  Mengatakan,Festival Budaya ini sangat menarik perhatian masyarakat, karena banyak acara yang di selenggarakan seperti Karnaval, Kuda Lumping,Ogoh Ogoh, Pejuang Pahlawan Lampung Raden Intan,Lomba Tumpeng dan Stan Pameran. "Lumayan banyak masyarakat yang antusias menyaksikan acara ini,"Kata Ridwan.

Sementara itu,Kepala Desa Kedaton II yang juga sebagaituan rumah,Suroso mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Ibu Bupati Beserta Jajaran, Camat Batanghari Nuban Beserta Jajaran,Kapolsek Batanghari Nuban Beserta Jajaran,Koramil Sukadana yang mewakili,Kepala Desa Sekecamatan Batanghari Nuban beserta Jajaran, UPTD Sekecamatan Batanghari Nuban beserta Jajaran dan seluruh Stakeholder yang terlibat khusus nya Masyarakat Desa Kedaton 2 yang sudah terlibat dalam Festival ini sehingga dapat berjalan dengan sukses.

"Saya mewakili masyarakat sangat senang dan bangga bahwa di desa Kedaton 2 dapat terselenggara nya Festival yang megah ini tanpa campur tangan dari pihak manapun,". Tutup Suroso (Denny)

Loading...

Komentar