Menu Close Menu

Personil Sat Narkoba Ringkus Pengedar Sabu-Sabu di Siantar

Selasa, 24 Juli 2018 | 07:46 WIB
P.SIANTAR - Peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) tampaknya makin merajalela. Di Siantar, polisi berhasil meringkus pengedar shabu-shabu.

Seorang pengedar shabu-shabu paketan diringkus satuan narkoba Polres Pematangsiantar. Ia diciduk saat melakukan transaksi dengan petugas yang menyamar sebagai pembeli.

Penangkapan berlangsung di Jalan lokomotif  Gang Kuil, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar, Pada Minggu (22/7/2018) Dini hari, lalu. Tersangaka bernama Hendra syahputra alias Acai (44), Bedagang Jualan bakso, warga jalan tanah jawa belakang Gang kuil No 26, kelurahan Melayu, kecamatan Siantar Utara, Siantar.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan 0.23 Gram shabu-shabu dan satu unit Hp merek Nokia.

Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Erwin Tito Harahap mengatakan, tersangka pengedar shabu-shabu paketan yang telah meresakan masyarakat, dan telah menjadi target operasi Polres Siantar dalam beberapa bulan terakhir.

"Sebelum penangkapan, kita telah melakukan pengintaian selama tiga hari. Tersangka adalah pengedar shabu yang telah lama kita buru dalam beberapa bulan ini," kata Erwin ke metropublik.com, Senin (23/7/2018).

Penangkapan tersangka sempat menarik perhatian warga, terutama saat pelaku dimasukkan ke dalam mobil petugas untuk diperiksa. Warga yang melintas di Jalan Tanah Jawa, Kota Siantar, berhenti untuk melihat tersangka.

Selanjutnya tersangka pun dibawa ke Mapolres Siantar, Jalan Sudirman
untuk diperiksa. Tersangka dikenakan dengan Pasal 112 subsider 114 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman diatas 4 tahun penjara. (Rizal Siregar).
Loading...

Komentar