Menu Close Menu

Polres Pelabuhan Belawan Ringkus Pelaku Pemukul Wartawan

Jumat, 13 Juli 2018 | 11:16 WIB
BELAWAN - Pelaku pemukulan terhadap wartawan akhirnya diringkus Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.

“Oknum pelaku berinisial MA alias Mino atau Sitangan Besi akhirnya tak berkutik saat ditangkap Tim Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan,” papar Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH kepada Wartawan, Jumat (13/7).

Dikatakan AKBP Ikhwan Lubis, selain penangkapan terhadap pelaku pemukulan wartawan, ada beberapa kejahatan yang berhasil diungkap di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, yakni Polsek Hamparan Perak, Polsek Medan Labuhan dan Polsek Belawan.

Dalam keterangannya, Kapolres memaparkan beberapa tindak kriminal yang diungkap antara lain, pungli jalanan, curanmor, curas dan asusila.

“Dalam kurun waktu 2 Minggu Operasional yang dilakukan, Kepolisian berhasil menangkap dan menjaring kurang lebih 100 tersangka,” terangnya.

Lanjutnya, salah satu kasus yang menonjol dari operasi tersebut, penangkapan sepasang kekasih pelaku curanmor, yaitu Irfan Hakim dan Suciati.

“Sepasang kekasih ini modusnya baru dalam pencurian bermotor yaitu dengan cara mendatangi TKP dan melihat sepeda motor yang diparkir di depan rumah. Lalu keduanya duduk untuk menunggu keadaan sepi, setelah sepi barulah kedua kekasih ini beraksi. Agar tidak di curigai warga, mereka sengaja menjadi sepasang kekasih. Selain curanmor, anggota juga menciduk tersangka pungli jalanan dan premanisme,” ujar AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH.

Ditegaskan Kapolres, dalam menindak semua kejahatan tidak akan pandang bulu. Setiap pelaku kejahatan akan ditindak sesuai hukum yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Kami bertindak tanpa pandang bulu. Siapa saja yg melakukan kejahatan akan kami tindak sebagaimana hukum yang berlaku. Jadi sama-sama kita harus berbuat keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat khusunya di wilayah hukum kita ini,” tegasnya.
Loading...

Komentar