Menu Close Menu

Polsek Medan Sunggal Jaring 30 Wanita Penghibur Malam,TKP Terindikasi Tempat Prostitusi

Senin, 30 Juli 2018 | 09:22 WIB
MEDAN - Tiga dari sekian banyak tempat hiburan malam di Jalan Ngumban Surbakti akhirnya menjadi sasaran razia aparat Polsek Medan Sunggal, Minggu (29/7) dini hari. Tak pelak, 30 perempuan penghibur terjaring, bahkan banyak di antaranya masih di bawah umur dan tanpa identitas.

Pada razia yang digelar lantaran tempat hiburan tersebut terindikasi sebagai lokasi prostitusi dan peredaran narkoba, tidak menemukan barang bukti narkoba, namun dari lokasi itu petugas mengamankan sejumlah barang bukti sepertI minuman keras dan sepeda motor pengunjung tempat hiburan yang tidak disertai dokumen kelengkapan. Selain tempat hiburan, petugas juga melakukan giat patroli di seputar Jalan Gagak Hitam, Ringroad. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi kasus-kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor).

Kepada wartawan, Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi mengatakan, giat razia ini ditingkatkan di beberapa tempat hiburan yang tidak memiliki izin dan terindikasi mempekerjakan wanita penghibur dibawah umur. Untuk itu pihaknya akan melakukan razia secara rutin dalam rangka mengantisipasi beragam tindak kejahatan jalanan atau 3C.

“Razia ini akan digelar secara rutin untuk meminimalisir tindak kejahatan jalanan atau 3C, untuk pengunjung tempat hiburan juga kita periksa, karena dalam kondisi mabuk-mabukan dikhawatirkan dapat melakukan tindakan diluar kendali dan menjurus pada tindak pidana,” tuturnya.

Kompol Yasir Ahmadi juga menjelaskan, pihaknya berhasil mengamankan 30 perempuan yang diperkerjakan  sebagai penghibur di bawah umur lantaran tidak memiliki identitas. Kata Yasir, mereka akan didata dan diserahkan ke Dinas Sosial.

Selain itu, sebanyak 35 unit sepeda motor pengunjung tempat hiburan yang tidak memiliki dokumen kelengkapan juga turut diamankan, “Kita amankan sementara ke mako, nanti apabila pemiliknya menunjukkan bukti kelengkapan surat kendaraannya, baru akan kita kembalikan,” pungkasnya.(Rendy/Publika)
Loading...

Komentar