Menu Close Menu

Salurkan Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu, Kades Harap PKH Bekerja Lebih Efektif

Selasa, 10 Juli 2018 | 20:39 WIB
LAMPUNG TIMUR - Warga Desa Sukaraja Nuban Dusun III Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa berupa Sembako di kediaman nya, Senin (09/07) Pukul 10.00 Wib.

Di hubungi melalui telepon selulernya, Muhammad Ridwan Camat Batanghari Nuban mengatakan kepada MetroPublik.Com, "tujuan dari pemberian bantuan ini kami harap dapat meringankan beban hidup mbah  Tinah dan ESENI, dan kami selaku pemerintah Kecamatan akan mengupayakan agar Masyarakat yang berhak mendapatkan Bantuan PKH tersebut benar benar mendapatkan nya,"Singkat Ridwan.

Kepala Desa Sukaraja Nuban Alamsyah mengatakan, "Selaku Kepala Desa Sukaraja Nuban saya bertanggung jawab terhadap warga saya,maka dari itu kami pemerintah Desa bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada ibu ESENI dan Ibu Tinah,"Ujarnya.

Lanjut nya, selaku kepala Desa saya juga berharap kinerja Pendamping Desa dapat lebih efektif dalam mendata masyarakat kurang mampu. "Saya selaku Kades bertanggung jawab terhadap warga saya,Dan saya harap kepada Pendamping Desa Agar dapat lebih efektif dalam mendata warga yang kurang mampu agar tidak terjadi lagi hal hal yang seperti ini". Tutup Alamsyah.


Ibu Tinah dan ESENI mengatakan saat di temui di kediaman nya, kami ucapkan terima kasih kepada bapak Camat,Kepala Desa dan seluruh yang terlibat dalam membantu kami,semoga amal ibadah beliau di balas oleh Allah SWT. "Saya ucapkan terima kasih kepada pak camat dan pak kades yang sudah membantu saya,semoga Allah membalas nya mas". Ucap Tinah dan ESENI dengan menggunakan bahasa Jawa

Pendamping Desa Esensi nya adalah untuk mendata dan memastikan Masyarakat yang kurang mampu, sesuai dengan Nawacita Presiden Republik Indonesia untuk dapat menanggulangi Kemiskinan dengan cepat bukan hanya untuk Kabupaten Lampung Timur saja, namun untuk seluruhnya h Indonesia baik dari Sabang sampai Merauke. Apa yang terjadi Di Kabupaten Lampung Timur ini, di harapkan agar kinerja pendampingan Desa dapat bekerja sesuai dengan Tupoksi nya. (Denny)

Loading...

Komentar