Menu Close Menu

Setiap Hari Minggu,Polsek Medan Baru Melaksanakan PAM Gereja

Senin, 16 Juli 2018 | 08:47 WIB
MEDAN - Personil Polsek Medan Baru melaksanakan pengamanan terhadap gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya pada Minggu (15/7/2018). Dalam pengamanan itu ada 10 gereja prioritas yang mendapatkan pengamanan ekstra ketat.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan tiap hari Minggu ini dilakukan, guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap ummat Kristiani yang sedang beribadah di wilayah hukum Polrestabes Medan terkhusus di Polsek Medan Baru.

Adapun 10 gereja yang pengamanannya menjadi skala prioritas adalah Gereja GPDI Maranatha di Jalan S Parman Medan. Di gereja Maranatha ini, personil yang bertugas melakukan pengamanan di bawah perwira pengendali, Iptu Siswoyo dengan personel Bripka Frisman SH dan Bripka Riris Juniwanty.

Lalu, Gereja GKPI di Jalan Sriwijaya Medan, dengan personel Aiptu SBP Hutabarat dan Bripka Hilman Silaban. Gereja Katolik Jalan Hayam Wuruk Medan, dengan personel Aiptu P Padang dan Aipda Fery Barus.

Gereja GKI Jalan KH Zainul Arifin Medan dengan personel Bripka Margomgom Samosir dan Briptu Polorosi Sembiring. Gereja GKPS Jalan Cik Ditiro Medan, dengan personel Aiptu R Situmorang dan Bripda Madalaine.

Kemudian, Gereja HKBP Jalan Uskup Agung Medan, dengan personel Aiptu Nurdin Ka'ban dan Bripda Irayata Gurusinga. Gereja GPIB/Immanuel Jalan Diponegoro Medan dengan personel Aiptu H J Saragih dan Brigadir Fahri Silmi Srg.

Selanjutnya, Gereja GKII di Jalan Hasanuddin Medan dengan personel Aiptu Edy Supratman dan Brigadir Doni Barus. Gereja GKPI Komplek Pamen di Jalan Jamin Ginting Medan dengan personel Aiptu S Karokaro dan Aiptu GM Situmorang. Dan terakhir Gereja Methodist di Jalan Hangtuah Medan dengan personel Aiptu Hery Kiswanto dan Aiptu Edy Muslim.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK, mengatakan personel yang diturunkan untuk melaksanakan pengamanan selalu berkordinasi kepada pihak gereja.

"Seluruh gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Baru dijaga personel dan terkhusus 10 gereja prioritas mendapat pengamanan yang ekstra ketat," kata Kompol Martuasah

Lanjut dikatakan Tobing, pihaknya juga mengimbau kepada para jemaat agar tidak membawa tas dan rata-rata personel sudah mengenal pengurus dan jemaat gerejanya.

"Dengan adanya polisi di gereja-gereja, para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah," tandas alumnus Akpol Tahun 2005 ini. (Rendy)
Loading...

Komentar