Menu Close Menu

Siswa SMAN 5 Soppeng dan SMAN 11 Pangkep Wakili Sulsel

Rabu, 25 Juli 2018 | 07:48 WIB
MAKASSAR - Penjabat Sekretaris Daerah Sulsel Tautoto Tanaranggina menerima dan melepas Duta Paskibraka Sulsel, Selasa, (24/7/2018).

Tautoto menerima putra dan putri terbaik Sulsel, yakni, Ichsanul Hidayah dari SMA Negeri 5 Kabupaten Soppeng dan Syarfinah Dian Asyizah dari SMA Negeri 11 Kabupaten Pangkep didampingi rombongan di Ruang Kerja Sekda di Kantor Gubernur Sulsel.

Ia berharap agar mereka bisa menjalankan tugas mulia dengan baik dan tanpa beban.

"Jangan ada beban sehingga anak-anak ku bisa melaksanakan tugas dengan baik," katanya menyemangati.

seorang yang nmemiliki tanggung jawab, ketika terbebani akan mempengaruhi tugas mereka.

"Biasanya mereka tidak bisa menjalankan tugas dengan baik jika beban mental terlalu banyak, kami Pemerintah Provinsi tidak memberikan beban," sebutnya.

Dengan memberikan yang terbaik dan didukung dengan doa, mereka akan berpretasi, termasuk jika terpilih menjadi pasukan inti atau tim delapan.

"Jalankan semuanya dengan berusaha dan berdoa, tuhan yang atur, sehingga papun upayamu, minta pada allah," ucapnya.

Sekda juga meminta agar pendamping dan sekolah mereka memperhatikan segala macam bentuk kebutuhan mereka dengan berkoordinasi dengan provinsi.

Mantan Penjabat Bupati Soppeng ini bahkan memotovasi mereka untuk menjadi pemimpin masa depan.

"Saya di sana pernah jadi bupati, anak ku inikan lebih besar postur tubuhnya, masa kalah sama saya. Asalkan hati bersih, terus menambah ilmu dan jangan susahkan orang tua," ujarnya.

Dijadwakan, Rabu 25 Juli mereka berangkat ke Cibubur Jakarta untuk melaksanakan pemusatan pelatihan sampai dengan tanggal 25 Agustus 2018.(Red)
Loading...

Komentar