Menu Close Menu

Todong Penumpang Angkot Pakai Pisau, Koncoi Ditangkap Polisi

Kamis, 26 Juli 2018 | 18:48 WIB
BELAWAN – Hermanto alias Koncoi (30) Warga Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari,  Kecamatan Medan Belawan, berhasil ditangkap oleh Petugas Polsek Belawan, Karena melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas).

“Kejadian ini bermula saat korban, Unjur Boru  Sipahutar (31) warga Desa Balige Napitupulu Bagasan, Kecamatan Balige , Kabupaten Toba Samosir,  menaiki angkot Morina trayek 81 dari kota Belawan tepatnya disimpang singkong tujuan Medan dan sesampainya disimpang canang, Pelaku menaiki angkot tersebut dan menodong serta mengancam korban agar menyerahkan Handphone Milik Korban,”Ujar Kapolres Pelabuhan Belawan,Kamis (26/7/2018).

Dikatakannya,tidak berdaya dengan todongan pisau yang mengkilat dan terlihat tajam ,dengan tegas pelaku mengatakan " Jangan bergerak serahkan tasmu dan HP,". Karena takut , Korban  menyerahkan tas dan HP Nokia kepada pelaku.

“Sesampainya di simpang Jalan Pulau Halmahera Lingkungan 10, Kelurahan Belawan Bahari , Pelaku turun dari angkot morina sambil mencampakan tas milik korban kedalam angkot ,”Papar Kapolres.

Tidak terima dengan kejadian itu, korban turun dari angkot morina trayek 81 sambil mengejar dan meneriaki “rampok…rampok..” kemudian masyarakat mengejar pelaku kearah kurnia namun tidak berhasil ditangkap.

“Atas kejadian itu, korban melaporkan kejadian ini di polsek Belawan dengan  Nomor : LP / 108 / VII / 2018 / SU / PEL / Sekta-Belawan tgl 25 Juli 2018,”Ucapnya.

Lanjut, AKBP Ikhwan Lubis,Sh,Mh  mengatakan,atas dasar pengaduan korban , Unit Opsnal Reskrim Polsek Belawan dibawah pimpinan Kanit Reskrim(Iptu B.Sibayang ) dan Panit 1 -  Panit 2  mengejar dan mencari   keberadan pelaku diseputaran kurnia.

Usaha petugas membuahi hasil dan Team Opsnal berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti pisau yang digunakan untuk mengancam Pelapor, selanjutnya team opsnal  memboyong pelaku ke mako Polsek Belawan  guna proses  penyidikan.

“Kita menangkap Pelaku tepat di Simpang Jalan Pulau Ambon,  Kelurahan Belawan Bahari , Kecamatan Medan Belawan, bersama dengan barang bukti berupa 1 Buah Pisau dan 1 buah tas gendong kecil warna hitam milik korban,”Ujarnya.

Hasil introgasi ,Pelaku mengakui melakukan mengancam dan menodong korban didalam angkot trayek 81 dengan menggunakan sebilah pisau  terhadap Pelapor pada hari Selasa (24/7/2018) sekira pukul 18.30 Wib di Jalan Kol Yosudarso, Simpang Pulau Halmahera, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan.

“Atas perbuatan yang dilakukan pelaku, Kita kenakan pasal 365 dengan ancaman hukuman Sembilan tahun penjara,”Pungkasnya. (Rendy)
Loading...

Komentar