Menu Close Menu

Video : Begini Detik-detik Cafe Resto Gina Hangus Terbakar

Jumat, 20 Juli 2018 | 08:27 WIB


P.SIANTAR - Ledakan yang berasal dari kebocoran tabung gas ukuran 12 kilogram (kg), Menghanguskan bangunan cafe dan resto Gina di jalan S.M.Raja, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar. 4 orang terpaksa dilarikan ke Klinik terdekat karena alami luka bakar serius di tubuhnya.

Peristiwa ini terjadi Sore tadi sekitar pukul 17.30 WIB, saat Gas Elpiji 12 Kg mengalami kebocoran dan salah seorang koki Cafe dan Resto Gina tengah memasak di dapur untuk menyiapkan pesanan pelanggan, pada Kamis (19/7/2018). Ledakan dipicu dari api yang menyambar tabung gas bocor.

"Awalnya itu kan lagi masak-masak, mau nyiapkan pesanan pelanggan, nah terus salah satu tabung gas yang baru di antar oleh tukang gas itu ternyata bocor. Terus tabung gas itu direndam didalam air, tapi pas sang koki itu menghidupkan kompor gas yang lain. Nah api di kompor itu mungkin nyamber ke tabung gas yang bocor, terus meledak," kata seorang warga, Candra, kepada wartawan, Kamis (19/7/2018).

Dalam sekejap, lanjut Candra, api langsung membesar di ruang dapur Cafe Gina. Candra sempat membantu korban yang ada di dalam Cafe tersebut.

"Pas saya masuk, itu ada 4 orang yang badannya lagi kebakar, langsung saya matiin apinya pakai kain basah. Semua panik, warga bersama pengunjung langsung nyelamatin ke empat korban yang di dapur itu," terang Candra.

Salah seorang rekan anak pemilik Cafe, resto Gina, bernama

Warga lain Fajar, saat berada dilokasi kejadian mengatakan, Cafe, resto Gina ini milik Temannya, Orang tuanya bernama, Dumar Boru Simamora (44) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Kesehatan (Dinkes) bertugas di wilayah kabupaten Tobasa. Fajar menjelaskan saat ini korban akibat ledakan tabung gas tersebut berjumlah 4 orang di mana dua di antaranya pelayan Cafe, satu Asisten Dapur dan Juru Masak (Koki). Mereka adalah Iyan (23 tahun, Pelayan), Yanser (25 tahun, Pelayan), Iwan (22 tahun, Asisten Dapur), Doel (27 tahun, Koki). Para korban langsung dilarikan ke Kelinik Suaka Insan, jalan Seram Atas, Kecamatan Siantar Barat dan Ke Kelinik Anggraini di Sibatu-batu, kelurahan Bahkapul, Kota Siantar, untuk mendapat perawatan medis.

"Cafe itu, milik teman saya, Orang tua nya PNS di Dinkes, Tobasa. Korban yang mengalami luka bakar cukup serius itu berjumlah 4 orang, dua dilarikan ke kelinik suaka insan, jalan seram atas dan dua lagi ke kelinik Anggraini di sibatu-batu untuk mendapat perawatan," kata Fajar kepada wartawan, Kamis (19/7).

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait ledakan tabung gas tersebut. Beberapa saksi dimintai keterangan dan mengamankan barang bukti berupa tabung gas yang bocor dan meledak tersebut.(Rizal Siregar).
Loading...

Komentar