Menu Close Menu

Diguyur Hujan Lebat, Ruas Jalan Pajak Berastagi Terendam

Selasa, 21 Agustus 2018 | 17:35 WIB
Kondisi ruas jalan pajak Berastagi usai diguyur hujan deras/ Foto :Dasa
Tanah Karo - Hujan yang turun deras melanda Kota Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Selasa, 20 Agustus 2018, membuat sepanjang  ruas jalan khususnya pajak Berastagi terendam banjir.

Tak hanya itu, rumah warga disekitaran pajak tersebutpun ikut kebanjiran akibat ketinggian air mencapai selutut orang dewasa.

"Banjir ini akibat drainase yang buruk, artinya tidak berfungsi lagi karena sudah tertutup total oleh sampah dan tanah  sehingga air hujan mengalir kebadan jalan, "Kata B. Karo-Karo (45) warga jln Perniagaan Berastagi.

Meski keluhan itu sudah kerap disampaikan kepada Camat dan kelurahan kecamatan Berastagi. Namun menurutnya tidak ada tanggapan hingga kejadian Ini pun kerap berulang ulang setiap hujan deras.

Pantauan Metropublik. Com di jalan seputaran pajak Berastagi, genangan air terlihat  memenuhi seluruh badan jalan. Hal ini menyebabkan sejumlah pengendara yang melintas terpaksa berjalan pelan, guna mencari sisi jalan yang bisa dilewati.

Keluhan yang sama juga dilontarkan Andi Sembiring, seorang supir angkot pedesaan, menurutnya banjir tersebut bukan hanya kali ini terjadi, hingga dirinya berharap kepada Pemkab Karo melalui dinas terkait agar dapat merespon keluhan masyarakat terkait buruknya drainase.

"Drainase ini tidak sanggup lagi menampung air hujan karena sudah dipenuhi sampah dan tanah.  Makanya kami mohon kepada instansi terkait PU, Camat dan Lurah setempat supaya keluhan masyrakat yang ada diseputaran Jalan Perniagaan dan Jalan Perdagangan ini bisa teratasi tanpa menunggu waktu lama," ucapnya.

Kepala Kelurahan  TL Mulgap II, Kasman Sembiring saat dihubungi selulernya,  menjawab, pihaknya akan segera mencari solusi "Kuta akan cek drainase yang sumbat,  dan dalam waktu dekat kita adakan gotong royong," Jelasnya singkat.

Dia (Kelurahan)  berharap agar masyarakat juga ikut berpera  untuk menjaga kebersihan  parit di depan rumah atau toko masing - masing dan membuang san sampah pada tempatnya.

Pada waktu bersama, Camat Brastagi Mirton Ketaren ketika dikonfirmasi, kata dia (Camat Berastagi), drainase akan segera di cek bersama dinas PU - PR.

"Begini, mungkin sudah sumbat saluran pembuangan, jadi besok kami cek bersama dinas PU-PR  biar ditembak pakai semprot pemadam ditambah lagi gotong royong sama masyarakat, " Ujar Mirton (Dasa)
Loading...

Komentar