Menu Close Menu

Diterjang Angin Puting Beliung, Muspida Karo Tinjau Rumah Warga Relokasi Pengungsi Sinabung Di Siosar

Senin, 13 Agustus 2018 | 18:17 WIB
Rombongan Muspida Karo saat meninjau rumah warga relokasi sinabung di puncak siosar/Foto :Dasa
TANAH KARO - Cuaca buruk yang melanda wilayah Kabupaten Karo dalam sepekan akhir akhir ini, membuat beberapa rumah warga pengungsi sinabung yang  relokasi  ke  puncak Siosar, Kecamatan Merek  diterjang angin kencang pada, minggu tanggal 12/08/2018  kemaren, mengalami rusak parah.

Dalam kunjungan Muspika Kab Karo itu, Senin, (13/8/2018), Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE sebagai Dandim 0205 /TK berjanji, rumah warga yang telah rusak akibat terjangan angin, segera di perbaiki oleh anggota TNI

 "Saya segera perintahkan anggota untuk merenovasi rumah warga yang terkena angin puting beliung ini, dan kupastikan dalam 4 hari kedepan semua seng yang terbang itu akan diselesaikan," kata Taufik, dalam hal ini juga menjabat sebagai Dansatgas Gunung Api Sinabung.

Mengingat cuaca buruk disertai angin kencang, kata mantan Paspampres ini,  menghimbau kepada masyarakat khususnya yang bermukim di Siosar agar tetap waspada terhadap musim Cuaca buruk tersebut.

Diapresiasi Bupati Karo, Terkelin Brahmana, atas tindakan Dandim 0205 /TK memerintahkan anggotanya untuk  menangani memperbaiki  rumah warga yang rusak akibat cuaca buruk.

Disampaikan Terkelin Brahmana S.H, pihaknya  akan berusaha secepat mungkin menangani permasalahan ini, "karena tidak mungkin warga berlarut larut kita biarkan begini, tadi sudah saya sampaikan  kepada Dandim selaku Dansatgas Gunung Api Sinabung dan kemungkinan besar besok akan  langsung di kerjakan,"Ujar Terkelin.

Kunjungan ini, turut didampingi Kepala  BPBD Karo,  Martin Sitepu, Kepala  Bapebbda Nasip Sianturi, para SKPD, jajaran Kodim 0205 /TK dan  Anggota DPRD Karo (Dasa)
Loading...

Komentar