Menu Close Menu

Instruksi Bupati Karo Menyemarakan HUT RI Ke 73 Terkesan Diabaikan kepala Kelurahan Tambak Lau Mulgap II Berastagi

Minggu, 12 Agustus 2018 | 21:02 WIB
Kantor Kelurahan Tambak Lau Mulgap II /Foto :Dasa.
TANAH KARO - Dalam rangka Menyemarakan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia  (HUT RI)  Ke 73 di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH instruksikan seluruh instansi pemerintah, swasta maupun Masyarakat agar menghias dan mengibarkan Bendera sejak surat itu di terbitkan pada tanggal 31 juli 2018 dengan no surat edaran :003/2357/Kesra/2018.

Intruksi Bupati Karo bahwa mulai per tanggal 1 Agustus 2018 sampai sebulan penuh , masyrakat kabupaten karo, instansi pemerintah dan swasta maupun kendaraan  wajib mengibarkan Bendera Merah Putih.

Surat ederan sudah terlihat nempel di kede - kede kopi maupun di instansi pemerintahan . Tapi lain juga yang terlihat di Kantor TL Mulgap II ini , mulai hari Sabtu 11 /08 sampai 12/08 , tidak terlihat Bendera maupun umbul - umbul berkibar di kantor tersebut .

Amatan Metropublik.Com, di kota Berastagi, terlihat rumah-rumah warga sudah terlihat  terpasang bendera merah putih mulai tanggal 1 Agustus kemarin. Namun kantor kelurahan tersebut memang tidak terlihat Bendera berkibar atau penataan lainnya. Hal itulah menjadi pertanyaan masyarakat dan publik .

"Ini kan instruksi Bupati Karo, tapi kepala Kelurahan Tambak Lau Mulgap II ini, terkesan mengabaikannya, sementara di akun Facebook milik Dinas Kominfo Karo, disana sudah dijelaskan melalui surat edaran, tapi apa yang kita lihat, tidak ada apa apa pun yang lengket, selaku pemerintah seharusnya sudah wajib memberikan contoh baik kepada masyarakat, jangan terkesan di abaikan, " Ujar A. Ginting warga pajak Berastagi kelurahan Tambak  lau Mulgap II.

Pada hal pegawai kantor Lurah, lanjut Albert Ginting,  mulai hari Senin kemarin sudah mengumumkan kepada warga setempat , agar semuanya wajib mengibarkan bendera merah putih satu bulan penuh , sesuai surat ederan Bupati Karo.

Disisi lain, A Ginting kembali menambahkan, "kantor lurah ini lebih sering pegawainya tidak ditempat, kenapa saya bilang kosong . Beberapa hari yang lewat , ada salah satu warga yang mau mengurus surat keterangan usaha,  jadi kan perlu surat dari lurah , tapi lurah tersebut tidak ada di dalam , pada hal  jam sudah menunjukkan pukul 09.15 Wib, "Katanya kesal.

Hingga berita ini diterbitkan, Kepala kelurahan tersebut belum berhasil dihubungi maupun melalui nomor selulernya  081370260xxx hanya bernada operator telkomsel " Nomor yang ada tuju sedang sibuk, "Ucapnya  (Dasa)

Loading...

Komentar