Menu Close Menu

Kembali Terulang, PKH Tidak Produktif Kecewakan Kades Cempaka Nuban

Rabu, 01 Agustus 2018 | 22:42 WIB
LAMPUNG TIMUR - Pendampingan Keluarga Harapan (PKH) yang pada hakikat nya untuk menanggulangi Kemiskinan yang  bertujuan mengurangi beban RTSM dan diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar-generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari kemiskinan. Namun pada kenyataannya masih banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan yang belum tersentuh oleh PKH.

Seperti hal nya Ibu Tukijem (57) saat di kunjungi oleh Media Online MetroPublik.Com dan iGlobalNews.id di kediaman nya di Desa Cempaka Nuban, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (01/08). Ibu Tukijem mengatakan bahwa dia tidak pernah mendapatkan bantuan PKH, namun dirinya mengakui ikhlas akan hal tersebut, meskipun sesungguhnya dia sangat membutuhkan.

"Saya Ikhlas kok pak kalau saya tidak dapat, ya mau bagaimana lagi saya harus terima,meskipun saya sangat membutuhkan". Kata Ibu Tukijem dengan logat bahasa Jawa nya.

Rumah Ibu TUKIJEM.

Kepala Desa (Kades) Cempaka Nuban, Anto Budianto di hubungi melalui telepon selulernya oleh awak media mengatakan ,dirinya sangat berterimakasih kepada awak media yang telah memberikan informasi ini kepadanya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan  media yang telah memberikan informasi kepada saya, dan Saya turut prihatin dengan kondisi ekonomi yang di alami oleh ibu Tukijem, dan saya sangat kecewa terhadap kinerja PKH yang tidak PRODUKTIF dan terkesan asal asalan,"Keluh Kades.

Dengan keprihatinan kades, pihaknya langsung memberikan bantuan berupa 20 kg Beras 1 Dus Sembako dan Uang Tunai 1 Juta Rupiah guna meringankan beban hidup Ibu Tukijem.

"Semoga ini bermanfaat bagi Ibu , cuman ini yang bisa saya berikan. Kami harap pemberian PKH tidak asal-asalan lagi dan melirik benar-benar yang membutuhkannya,"Harap Kades.

Salah Satu Rumah Penerima Bantuan PKH.

Selain Kepala Desa Anto Budianto hadir dalam kunjungan tersebut Sekertaris Desa Agus Riyanto, Kepala Dusun 4 Estikawati dan Rukun Tetangga (RT) 12 Ibu Yulianti.(Denny)

Loading...

Komentar