Menu Close Menu

Remas Payudara dan Paha Siswi SMP, Kakek Bau Tanah Diarak Ke Mapolres Nias

Senin, 13 Agustus 2018 | 19:04 WIB
GUNUGNSITOLI - Faonaso Waruwu alias Ama Gaedi (56) warga Kecamatan Hiliserangkai,Kabupaten Nias,sumatera utara doboyong dimapolres Nias pada sabtu (11/8/2018). Pasalnya dirinya terjerat melakukan Perbuatan Cabul terhadap anak di bawah umur.

Kepada Metropublik.com , Kapolres Nias,AKBP Deni Kurniawan, S.IK, M.H
Ps. melalui Paur Subbag Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo mengatakan,Peristiwa ini bermula pada sabtu (14/4/2018) tepat Pinggir Jalan Umum Desa Fadoro Hunogoa, Kecamatan Hiliserangkai ,Kabupaten Nias,korban berinisial SW (14) Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) bersama dengan temannya berjalan kaki menuju pekan Onohada.

Namun ditengah perjalanan bertemu dengan tersangka yang mengendarai sepeda motor. Kemudian tersangka menawarkan untuk membonceng korban, walau sempat menolak namun tersangka membujuk korban sehingga akhirnya korban bersedia dibonceng oleh tersangka.

"Dalam perjalanan, korban meminta diturunkan, namun tidak dihiraukan oleh tersangka dan terus melajukan sepeda motornya sambil melakukan cabul terhadap korban dengan cara memegang dan meraba paha kiri dan buah dada korban sebelah kiri. Kemudian korban menahan tangan tersangka tersebut sehingga korban terjatuh dari sepeda motor tersangka."Ujar Restu Gulo,Senin (13/8/2018).

Melihat kejadian tersebut,Lanjutnya,tersangka langsung meninggalkan korban dan warga yang melintas di jalan tersebut membawa korban ke Puskesmas Botombawo.

"Hasil pemeriksaan Psikiatri terhadap tersangka dengan kesimpulan tersangka ada kelainan orientasi seksual ( Pedofilia ),"Pungkasnya.

Atas perbutannya, pelaku dikenakan Pasal  82 Ayat (1) dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang – Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang – undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi undang – undang dengan ancaman hukuman 15 Tahun Penjara. (Rendy)
Loading...

Komentar