Menu Close Menu

Sangat Disayangkan, Satu Pun Mobil Dinas Pemkab Labusel Diduga Tak Terpasang Bendera RI

Selasa, 14 Agustus 2018 | 18:56 WIB
Mobil Dinas Labusel
Labusel - Diduga tak ada satu pun mobil Dinas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhan Batu Selatan (Labusel) yang memasang Bendera Merah Putih. Tokoh Masyarakat pun merasa heran dengan kejadian ini.

"Tinggal dua hari lagi HUT Kemerdekaan republik Indonesia, namun belum ada satu pun kendaraan mobil dinas pemkab labusel terpasang bendera,"Ujar Masyarakat setempat,Khoirul Nas kepada wartawan,Selasa (14/8/2018).

Dikatakannya,HUT RI 2018 yang ke 73 kali ini terlihat minat masyarakat untuk memasang bendera kebangsaan begitu menurun dibanding Tahun 2017 yang lalu.

“Cobalah kita perhatikan di pusat perkotaan Kotapinang, padahal HUT RI tinggal 2 hari lagi, tapi pemasangan bendera masih sepi, ini kesemuanya jiwa kebangsaan itu sudah jauh menurun,” ucap Khoirul.

Lanjut Khoirul, hal serupa juga terlihat dari ASN Pemkab Labusel yang belum memasang Bendera Merah Putih untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. “Tapi coba kita perhatikan lagi, jangankan masyarakat, sedangkan para ASN yang memakai mobil dinas saja belum memakai bendera. Seharusnya mereka itu contoh bagi masyarakat. Inilah penyebab kurangnya antusiasnya masyarakat untuk memasang bendera ketika HUT RI,” kata Kharul lagi.

Dilain sisi, salah seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang namanya enggan disebut menuturkan, jika apa yang disampaikan warga tersebut, menurutnya memang benar. “Seharusnya perangkat negara pemerintah baik itu TNI dan Polri menjadi motor penggerak untuk memasang bendera merah putih, baik itu dikantor ataupun di kenderaan dinasnya ketika menyambut HUT RI, itu tak lain dan tak bukan, agar jiwa kebangsaan itu kuat, tertanam di jiwa kita,” ujar oknum ASN tersebut kepada wartawan. (Zainul).
Loading...

Komentar