Menu Close Menu

Ziarah Ke Makam Pahlawan Kabanjahe, LVRI Karo dan Anak Cucu Veteran Kemerdekaan RI Peringati HARVETNAS Ke 69

Senin, 13 Agustus 2018 | 19:15 WIB
Mantan Danyon PPM Karo, Bakti Purba dan Mantan ketua PPM Karo, Usaha Pelawi, SE saat menggelar Ziarah di Makam Pahlawan Kabanjahe /Foto:dok.
TANAH KARO - Legiun Veteran Ripublik Indonesia (LVRI) Kab. Karo bersama anak dan cucunya memperingati Hari Veteran Nasional (Harvetnas) Ke-69 pada Jumat 10 Agustus 2018 lalu sekaligus menggelar tabur bunga  di makam Pahlawan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Peringatan Harvetnas tersebut bermaksud  untuk mengenang gencatan senjata yang terjadi  pada 10 Agustus 1949 setelah para Pejuang Kemerdekaan RI melawan tentara Belanda di Surakarta.

 "Peringatan Harvetnas dilakukan di Makam Pahlawan Kabanjahe, dengan menziarahi satu persatu makam para pejuang dan mencabut. Acara ini dibuka dengan Doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hening Cipta,"  kata Usaha Pelawi mantan ketua PPM Karo kepada wartawan, Senin (13/8/2018) di Berastagi .

Ketua LVRI Kab. Karo, Randan Ginting, dalam sambutannya kemaren menyampaikan  "Veteran mewariskan semangat juang kepada generasi dan pemerintah
untuk mempertahankan Negara Kesatuan Ripublik Indonesia."Ujarnya mengutip kata ketua LVRI Karo

 Lanjutnya,  Perusak bangsa saat ini adalah Narkoba pihaknya mengajak anak dan cucu pejuang untuk bersama sama ikut  memberantas  Narkoba dari Tanah Karo.

Ditambahkan, Usaha Pelawi SE, anak cucu pejuang dan mantan Ketua PPM Kab.
Karo, didampingi Roy Prawira, putra Purnawirawan TNI AD (Alm) LET da Wakino, menjelaskan bahwa peringatan Hari Veteran Nasional ini perlu diadakan setiap tahunya menurutnya,  semangat perjuangan veteran dalam
merebut dan mempertahankan kemerdekaan, harus di transformasikan dan di wariskan kepada generasi muda bangsa. "Semangat perjuangan itu harus dapat kita warisan kepada generasi muda bangsa serta menerapkan nilai kemerdekaan itu pada dirinya," Ujar Usaha Pelawi.

Sebagai anak cucu pejuang, lanjut Usaha Pelawi, dirinya  merasa bangga karena acara tersebut bisa terlaksana dengan baik dan sukses sesuai apa yang diharapkan.

Turut hadir dalam kegiatan peringatan HARVETNAS  Ke 69 ini, Ketua dan Keluarga Besar LVRI Kab. Karo, Randan Ginting, Usaha Pelawi (mantan ketua PPM Kab. Karo), Roy Prawira, Putra Purnawirawan TNI AD (Alm) LET da Wakino dan anggota PPM Karo (Dasa)

Loading...

Komentar