Menu Close Menu

BNN Karo Lantik 26 Relawan Anti Narkoba, Desa Sirumbia Dipersiapkan Jadi Desa Percontohan Bebas Narkoba

Minggu, 02 September 2018 | 21:19 WIB
Kepala BNN Karo, AKBP. Heppi Karo-karo saat melantik Relawan Anti Narkoba di Desa Sirumbia /Foto :Dasa.
Tanah Karo - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karo, melantik 26 orang warga desa Sirumbia, Kecamatan Simpang Empat, sebagai  relawan anti narkoba.  Selain itu ke 26 relawan ini diberikan pembekalan P4GN dan melaksanakan tes urine terhadap 60 pemuda & remaja di desa itu dan hasilnya dinyatakan negatif.

Kepala BNN Karo,  AKBP Heppy Karo Karo dalam sambutannya  menyampaikan pada saat acara pelantikan Relawan Anti Narkoba (RAN)  Desa Sirumbia, bahwasanya Desa tersebut dipersiapkan sebagai Desa Percontohan bebas Narkoba dan mandiri untuk perwakilan Kabupaten Karo dalam anjang perlombaan ke  tingkat Nasional.

"Desa Sirumbia ini akan dijadikan sebagai desa Percontohan Bebas Narkoba dan Mandiri yang nantinya akan mengikuti perlombaan ke anjang tingkat Nasional sebagai perwakilan Kabupaten Karo, "Kata Heppi

Adapun pesan kepala BNNK kepada seluruh para relawan usai dilantik, Dalam sambutannya, menegaskan beberapa poin penting, yakni :

1. Jadilah relawan yang penuh tanggungjawab.

2. Kemajuan dan kenyamanan Desa sirumbia harus dikerjakan oleh masyarakat Sirumbia sendiri.

3. Kita harus menyadari bahwa Narkoba adalah musuh kita bersama dan harus bersama - sama kita berantas Narkoba.

4. Kita ciptakan kenyamanan dan keamanan didesa ini sehingga kita bisa hidup dan berkehidupan yang penuh rasa cinta damai.

Kepala Desa Sirumbia, Arijona Sitepu dan juga sebagai penanggungjawab para Relawan, pihak berterima kasih kepada BNNK, PKK dan masyarakat atas dukungan sehingga dapat terbentuk Relawan Anti Narkoba didesa itu.

Arijona menghimbau  kepada para relawan anti narkoba yang telah terpilih dan dilantik,  bisa membantu pemerintahan desa khususnya menjaga keamanan dan tentang peredaran Narkoba.

"Sampai saat ini kita lihat belum ada masyarakat yang melakukan penyalahgunaan narkoba,  terbukti dari tes urine BNNK kepada masyarakat dan di nyatakan semua negatif dari hasil tes, " Ujar Arijona.

Disisi lain Kades berharap,  kedepannya relawan anti narkoba Desa Sirumbia tetap bersinergi dan kompak untuk menjaga supaya tidak masuk susupan narkoba di desa itu. Masyarakat Desa sirumbia juga agar mendukung para relawan anti narkoba" karena kita sadar saat ini penyakit narkoba sudah banyak sekali merongrong bangsa ini, dari itu dengan terbentuknya relawan ini bisa menjadi pelindung generasi muda desa ini, "Pungkas Kades.

Arijona juga menyampaikan kepada BNNK terkait persiapan desa sirumbia sebagai desa percontohan yang akan dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan ke anjang Nasional sebagai perwakilan Kabupaten Karo nantinya, meminta kepada BNN Karo dan Polri untuk mendukung penuh. Karena menurutnya, tanpa dukungan khususnya pemerintahan, relawan tidak akan mampu untuk mencapai keinginan dan tujuan.

Ketua RAN, Zonson Sitepu, dalam sambutannya mengatakan, masyarakat dan pihak BNN berperan penuh untuk bersama sama menjaga desa itu, agar tetap tercipta menjadi desa bebas narkoba "Dukungan masyarakat dan teman teman sangat penting untuk kinerja kami selaku relawan yang di percayakan masyarakat," paparnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Karo melalui Etty br Tarigan menambahkan, ke depannya anak anak remaja yang ada di Desa ini,  memiliki kegiatan yang positif, inovasi  dan kreatif.

Ditempat terpisah, Kapolsek Simpang Empat, AKP Nazrides Saat di konfirmasi wartawan, Minggu (2/9/2018) dirinya terkait rencana Desa Sirumbia sebagai desa Percontohan bebas Narkoba sangat mengapresiasi  dan mendukung penuh hal positif tersebut "selama saya menjabat sebagai Kapolsek di Kecamatan Simpang Empat,  belum ada menangani kasus narkoba dari Desa Sirumbia, dan Desa ini pantas menjadi contoh bagi desa lain,"  ujarnya. (Dasa)

Loading...

Komentar