Menu Close Menu

DPO Spesialis Ranmor di Simalungun Didor

Sabtu, 29 September 2018 | 23:13 WIB
Simalungun-  Tim Jatanras Polres Simalungun mengungkap pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah Simalungun. Pelaku berinisial RT alias Coki (46) ditembak karena melawan.

"Betul kami Personil Jatanras Polres Simalungun berhasil mengamankan pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor roda dua, dengan mengunakan kunci letter T di wilayah Kecamatan Saribu dolok, Kabupaten Simalungun. Tersangka Coki ini Sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kita," kata Kasat Reskrim AKP P. Simbolon, ke metropublik.comSabtu (29/9/2018).

Sambung Simbolon, pelaku (Coki), terpaksa ditembak polisi di bagian kaki karna berusaha lari saat ditangkap. Dia dibekuk di Jalan Danau Ranau Lingkungan X, Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, pada Kamis, (27/9) lalu, sekira pukul 22.00 WIB.

"Kami berikan tembakan karena berusaha melarikan diri dan melawan saat akan ditangkap," Sambung nya.

Sebelumnya, pada Sabtu (22/9/2018) lalu. Pelaku bersama kedua temannya berinisial JS dan HM yang duluan diringkus tim Jahtanras polres Simalungun. Ketiga pelaku melakukan aksi mencuri sepeda motor milik Rimsen Parulian Simanjorang (45) warga Saribu dolok, Kabupaten Simalungun.

"Kalau dia ini (Coki) warga Jalan D.I Panjaitan, Kelurahan Nagahuta Timur, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Siantar. Hasil curian mereka jual di Kota Binjai," terangnya.

Kepada polisi, Coki mengaku aksinya mencuri motor bersama kedua temannya JS dan HM untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Meski begitu, mereka mengaku mencuri untuk biaya bersenang-senang berkumpul bersama teman-teman.

"Jadi hasil curiannya, untuk ke rumah selebihnya untuk saya makan sama teman-teman, saya traktir mereka pak," kata Coki.

Kini pelaku, dibawa ke RSUD Djasamen Saragih Kota Siantar, Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat, untuk mendapat perawatan. Ketigapelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman 7 tahun penjara. (Rizal Siregar).


Loading...

Komentar