Menu Close Menu

Ngedarkan Sabu, Seorang Kuli Bangunan Diringkus di Siantar

Kamis, 27 September 2018 | 12:18 WIB
P.Siantar- Seorang kuli bangunan mengedarkan sabu-sabu paketan yang biasa beroperasi di wilayah kampung Banjar ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Siantar. Polisi mengamankan 3 paket sabu-sabu.

Awal penangkapan tersangka yaitu karena adanya laporan masyarakat. "Setelah diselidiki kami mendapat informasi ada seorang pengedar. Selanjutnya kami lakukan pengintaian dan didapat seorang bernama Hary Wibowo (20)," Kata Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Erwin Tito, Kamis (27/9/2018).

Tersangka, Hary Wibowo (20) kuli bangunan, warga Jalan Langkat II No.26, Kelurahab Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar diringkus dari Jalan Serdang, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar pada Rabu (26/9) lalu, sekira pukul 03.00 WIB.

Anggota kemudian mengintai  kelokasi dan melihat tersangka berdiri di pinggir jalan menunggu pembeli. Saat itu juga, tersangka diringkus. Polisi menginterogasi tersangka hingga tersangka mengaku memiliki barang berupa sabu-sabu sebanyak 3 paket dari dalam pot bunga yang terletak di depan tempat tersangka berdiri.

"Tapi setelah digeledah hanya didapati 3 paket kecil sabu dan pipa kaca dibungkus uang Rp.2 ribu. Diduga sisanya dipakai oleh tersangka dan telah dijual," katanya.

Sabu dijual dengan paketan kecil senilai Rp 100 ribu. Barang tersebut dijual di wilayah kampung Banjar, Kota Pematangsiantar.

Saat ini tersangka bersama barang bukti berada di amankan di Mapolresta Siantar. Polisi juga masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan barang bukti sabu-sabu untuk ungkap jaringan.

Akibat perbuatan nya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan ayat (2) Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (Rizal Siregar).

Loading...

Komentar