Menu Close Menu

Atlit Karate Kala Hitam kyukushin indonesia Cabang Kota Siantar Maju Ke Tournamen Kyukushin Iko Nakamura Indonesia

Selasa, 02 Oktober 2018 | 10:32 WIB
P.Siantar- Setelah menyabet piala bergilir H. Rahmat Syah dan wali kota PematangSiantar, di KeJurda Winta Karna II Se Sumut. Putra dan putri Atlit karate kala hitam kyukushin indonesia, cabang Kota Siantar ini akan maju Ke Open Tournamen Kyokushin iko Nakamura Indonesia di Kota Bandung. Dijadwalkan bertarung pada (27/10/2018) mendatang.

Putra dan Putri berperestasi asal Kota Siantar itu yakni, Frans Rocky M.Siregar(24) warga Jalan Babiak kiri, Kelurahan sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara dan Julia Jayarti (19) warga jalan Gunung Simanuk-manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar.

Frans dan Julia bersyukur atas prestasi yang telah mereka raih. Meskipun mereka baru sekali menyumbangkan piala bergilir bagi Kota Siantar.

"Ini jadi sesuatu yang baru bagi kami, dengan lawan main cukup berpengalaman dan petarung yang berkarakter sama malah bisa menjadi kesulitan tersendiri. Sebab, kami akan sama-sama fight. Jadi, bisa dibayangkan, akan terjadi jual-beli pukulan. Tentu risikonya lebih fatal dan besar, maklum kami masih merintis dan belum lama di dalam pertandingan,” ucap Frans dan Julia kepada metropublik.com, Senin (1/10/2018).

Sang pelatih, Sensei Beni Siburian menyandang Dan IV mengaku, selama melatih dan membina atlet untuk pertandingan Open Tournamen kyokushin iko nakamura indonesia diselenggarakan di bandung pada (27/10) mendatang, banyak terkendala di bidang teknis. Untungnya, selalu ada jalan keluar.

"kendala tetap ada tetapi diusahakan untuk selalu fokus dalam melatih para atlet ini,” kata Beni.

Kendala paling banyak, sambung Beni, adalah waktu. Apalagi para atlet sudah ada pekerjaan, sehingga harus dapat menyesuaikan antara pekerjaan dan latihan.

Untuk mencapai kemenangan Tournamen nanti, ia berharap atlet tidak cepat puas atas kemenangan yang sudah di raih Sebab atlet tidak pernah puas atas kemenangan dan selalu berlatih untuk lebih baik lagi ke depan.

Demi menyabet titel Open Tournamen kyokushin iko nakamura indonesia. Untuk Putra, bertarung di kelas bebas (70 kg), dengan lawannya dari Negara India. Sedangkan untuk Putri di kelas bebas (5,5 kg) dan akan berhadapan lawannya dari Negara Thailand.

Untuk sesi latihan intensif mereka lakukan persiapan di Sasana Kala Hitam dojo Taman Hewan kota Siantar, dan pada (25/10) berangkat ke Bandung, di sana para atlit juga menjalani latihan.

"Saya berharap semua bisa berjalan lancar dan bisa menang," tukas Beni

Tournamen tersebut mendapat apresiasi dukungan penuh dari beberapa pihak, di antaranya Ketua Pemuda Pancasila PAC Siantar Barat, dan Srikandi Kota Siantar, Andika Prayogi Sinaga. (Rzl).

Loading...

Komentar