Menu Close Menu

Bawaslu Karo Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019

Jumat, 05 Oktober 2018 | 15:55 WIB
Ket foto : Suasana kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019 yang digelar Bawaslu Kabupaten Karo.
Tanah Karo - Badan Pengawas Pemilihan (BAWASLU)  Kabupaten Karo, melaksanakan sosialisasi pengawasan pemilu pada pemilihan anggota DPR  DPD dan DPRD serta Pemilihan Presiden &  Wakil Presiden Tahun 2019, Jumat (5 Oktober 2018) di Hotel Grand Orri Berastagi.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Kasat Intel Polres Tanah Karo, AKP Rohot Nainggolan, menuturkan pelaksanaan pemilu 2019,  kesuksesannya dibutuhkan peran penting dari seluruh elemen lapisan masyarakat. Selain itu, dirinya menghimbau melalui kegiatan sosial ini, peserta dapat menjadi corong menyampaikan kepada masyarakat tentang pemilu.

"Mari kita sukseskan pemilu ini khususnya dikabupaten Karo, artinya semua elemen masyarakat Haris ikut aktif dalam mengawasi berjalannya pesta demokrasi nantinya. Dan apa bila ada gejala konflik atau kecurangan, untuk mencegahnya diharapkan segera melaporkannya kepada pihak terkait(Panwaslu)  dan Kepolisian,"Imbuhnya

Disamping itu, kata  Kasat Intel Polres Tanah Karo, pihaknya  telah mepetakan daerah-daerah rawan konflik dan kecurangan politik.

"Mari kita semua bersama sama mengawasi pemilu, mulai dari tahap awal hingga tahap perhitungan surat suara suara," Ujar Rohot

Divisi pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga,
Abraham Tarigan, S. Sos, saat diwawancarai awak media, bahwasanya melalui  kegiatan sosialisasi ini, dapat menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat, maupun  stakeholder dibadan pengawas bawaslu sehingga memiliki satu kenyamanan septi tentang dimasa tahapan kampanye pemilu.

"Tujuan kegiatan ini, agar semakin banyak dan masif pengawasan  disetiap tahapan di masyarakat, sehingga tidak hanya dua mata yang mengawasi tetap melalui sosialisasi ini banyak mata yang akan mengawasinya, "jelas Abraham

Turut dihadiri dalam kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu ini, yakni : Masyarakat, OKP, 16 Perwakilan Partai Politik dan para Camat Se Kabupaten Karo. (Dasa)

Loading...

Komentar