Menu Close Menu

Kodim 0205 Tanah Karo Gelar Doa Bersama Untuk Negeri

Rabu, 10 Oktober 2018 | 15:33 WIB
Ket foto : Usai Doa bersama Siswa Siswi foto bersama TNI dan Jemaat GBKP Kabanjahe.
TANAH KARO - Komando Distrik Militer (Kodim) 0205 Tanah Karo menggelar Doa bersama untuk negeri demi keselamatan bangsa Indonesia agar terhindar dari segala bala,  bencana dan tetap solid dalam menjaga keutuhan NKRI, Rabu (10 /10 /2018)  di gedung GBKP Tiga Baru Kabanjahe.

Kegiatan itu dipimpin oleh ketua Moderamen GBKP Kab Karo Pdt Agustinus Purba S, Th, MA dengan jumlah peserta kurang lebih 120 orang yang  dihadiri langsung Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH.

Dalam Doa bersama tersebut, Pdt Agustinus Purba selaku pengkotbah, mengutip ayat alkitab  pada  Mazmur 23,  Mazmur Daud " Tuhan adalah gembalaku"

"Berdoa untuk keluarga kita yang kena musibah gempa dan sunami di Palu Donggala Siti,  semoga tuhan mendengarkan doa kita dan semoga tuhan melindungi keluarga kita yang kena musibah dan diberi Tuhan pertolongan luar biasa bagi mereka, "Ucap Pdt Agustinus

Sementara itu, Kodim 0205 /TK, Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara S.E, melalui Pasiter Kodim 0205/TK Kapten Czi M Tarigan, saat diwawancarai awak media, menyampaikan bahwasanya  doa yang digelar bersama seluruh komponen masyarakat ini bertujuan untuk  keselamatan negara Republik Indonesia.

“Kita berdoa untuk negeri di mana tujuannya ini melaksanakan doa bersama dan memanjatkan DOA  dengan harapan agar negeri kita yang saat ini sedang tertimpa cobaan musibah dibeberapa daerah baik itu di daerah Nusa tenggara maupun di Sulawesi Tengah baik itu bencana alam gempa bumi dan tsunami, kita mendoakan saudara-saudara kita yang ada di sana semoga Tabah ikhlas dalam menerima cobaan ini. kita berdoa agar terhindar dari bala bencana seperti itu,” kata Pasiter.

Lanjut Sembiring mengatakan kegiatan ini sekaligus mendoakan korban gempa dan tsunami yang meninggal bisa mendapat tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa dan kepada korban yang meninggal dunia mendapatkan tempat yang mulia di sisinya,” imbuhnya.

Doa bersama tersebut, ikut dihadiri, Kadis Pariwisata Ir Mulia Barus, Personil Polres Karo, Pasiter Kapten Czi M Tarigan , Pers Kodim 0205/TK, Pasilog Kapten Inf A Sembiring,  Siswa/i SMA N 1 Kabanjahe,  Persatuan Istri Prajurit Persit Candrakirana serta sejumlah SKPD dan beberapa masyarakat. (Dasa)

Loading...

Komentar