Menu Close Menu

PAC Siantar Barat Mendukung Penuh Atlit Karate Kala Hitam Kyukushin Cabang Kota Siantar Maju ke Turnamen

Selasa, 02 Oktober 2018 | 05:08 WIB
P.Siantar- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Siantar Barat Andika Prayogi Sinaga, mendukung penuh perestasi atlit Karate Kala Hitam Kyukushin Indonesia, cabang Kota Siantar, Frans Rocky M.Siregar(24) dan Julia Jayarti (19) maju Ke Open Tournamen kyukushin Iko Nakamura Indonesia di Kota Bandung. Dalam dukungannya, Yogi mengungkapkan, Karate dapat membentuk jiwa sportifitas.

"Saya lihat karateka sangat membentuk jiwa kesatria, jiwa sportifitas. Bagaimana karate bukan hanya olahraga tapi mendidik mental," kata Yogi di depan para atlet karate, di kediamannya, Jalan Gunung simanuk-manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, Senin (1/10/2018).

Yogi yang juga mencalonkan menjadi anggota legislatif dari parpol Hanura Nomor 4 di kota siantar ini, menurutnya, generasi bangsa ke depan harus memiliki mental juara, bukan mental yang dapat diadu domba. Saat ini, kata Yogi, banyak anak muda yang tidak memiliki mental tersebut.

"Generasi ke depan harus punya mental kesatria mental juara. Bukan mental yang bisa diadu domba. Mental yang milenial sekarang, anak-anak muda semua di sini kalau ada orang yang sulit bukannya membantu tapi ikut menjatuhkan. Kalau ada yg sukses bukannya mencari inspirasi tapi malah mencoba menjatuhkan," tutur Yogi.

"Nah ini yang kita ingin ke depan bangsa kita bersatu. Kita jangan mau terpecah belah. Dengan olahraga kita dukung sportifitas, sikap kesatria," lanjutnya.

Yogi mengaku, Frans yang juga aktif di PP di bidang olahraga dan Julia aktif di Srikandi. Yogi akan mendukung penuh cabang olahraga karateka ini. Ia berharap, olahraga karate di Kota Siantar akan dapat mengharumkan nama bangsa dan dapat berjaya di setiap event perlombaan yang digelar.

"Dan mudah-mudahan, Insya Allah kita akan membawa nama harum. Bukan hanya bagi Kota Siantar tapi bagi bangsa dan negara. Saya harap di Tournamen kyokushin iko nakamura Indonesia bisa berjaya membawa pulang kemenangan menjadi nomor 1," ujar Yogi. (Rzl).

Loading...

Komentar