Menu Close Menu

SMA/SMK Diberastagi Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami Di Sulawesi Tengah

Jumat, 12 Oktober 2018 | 13:37 WIB
Ket foto : Usai penghubung anda Donasi yang terkumpul, Kapolsek, Kepala sekolah, Danramil dan Pengurus Komite foto bersama.
TANAH KARO - Enam Sekolah menengah  atas dan sekolah menengah kejuruan  (SMA /SMK)  dari Negeri dan Swasta di Berastagi, menggelar doa bersama serta penggalangan dana untuk korban gempa Bumi - Tsunami di Sulawesi Tengah. Jumat (12/10/2018) di Halaman SMA Negeri 1 Berastagi, Kabupaten Karo.

Kepala Sekolah, Alberto Colia, MPd didampingi pengurus Komitenya. Kepada wartawan dikatakan kegiatan penggalangan dana tersebut adalah merupakan bentuk kepedulian untuk korban Gempa dan Tsunami. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa simpati dan empati para siswa  kepada para korban.

"Ini adalah bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terkena bencana gempa dan Tsunami Di Sulawesi Tengah. Sekaligus sebagai bentuk edukasi kepada peserta didik untuk peduli sesama serta bisa belajar memberi. Semoga dana yang terkumpul ini bisa mengurangi sedikit beban saudara kita disana, "Ujar Alberto.
Ket Foto : Suasana doa bersama dan pengumpulan dana dengan cuaca hujan.

Lanjut  Alberto Colia,  acara penggalangan dana dan doa bersama itu, melibatkan para pemuka agama, yakni Khatolik, Islam, Pendeta juga bekerja sama dengan pihak kepolisian dari kapolsek Berastagi dan Danramil 03 Berastagi.

"Dana yang terkumpul ini sebesar Rp.18.787. 500, disalurkan melalui Bank Sumut yang langsung dihadiri oleh kepala cabang bank Sumut Berastagi," Jelasnya.

Ditambahkan Kapolsek Berastagi, Kompol Aron Siahan, penggalangan dana tersebut adalah sebagai  bentuk keikut sertaan  apa yang dialami oleh saudara saudara kita yang sedang mengalami musibah akibat Gempa dan Tsunami Di Sulawesi Tengah.

"Apa yang sedang dialami saudara kita yang jadi  korban gempa dan Tsunami, melalui kegiatan doa bersama serta penggalangan dana ini semoga dapat terbantu mengurangi beban mereka" imbuhnya.

Siti Elsinta, Kepala Bank Sumut Cabang Berastagi terkait penyaluran dana yang berhasil terkumpul untuk para korban bencana tersebut, menjelaskan, uang Itu akan dikirim melalui bank Sumut nantinya ke rekening penyaluran bantuan yang ada di Sulawesi Tengah.

Penasehat Komite sekolah SMANSAGI, John Nelson Purba, didampingi Jimbo Purba,kegiatan yang dilaksana merupakan bentuk mengajar para siswa agar peduli terhadap orang lain.

"Ini juga merupakan pendidikan yang menurut saya, bentuk bentuk kegiatan seperti ini sangat penting diterapkan sebagai edukasi untuk peserta didik, supaya sikap peduli terhadap orang lain dan  memberi dapat tertanam dengan baik. Dan terima kasih kepada seluruh pendukung kegiatan ini khusus kepada SMA Negeri 1 Berastagi, Alberto atas pelaksanaan doa bersama juga penggalangan dana buat saudara kita yang terkena musibah Bencana alam, "Ujarnya. (Dasa)

Loading...

Komentar