Menu Close Menu

5 Pengedar Narkoba di Siantar Ditangkap, Satu Pelaku Seorang Perempuan

Sabtu, 10 November 2018 | 14:25 WIB
Kelima pelaku diamankan petugas
P.Siantar - 5 pengedar narkoba diamankan polisi. Mereka semua adalah pengedar ganja dan sabu-sabu. 2 Dari 3 pengedar narkoba tersebut saling berhubungan.

"Ada 5 tersangka dengan barang bukti 0,68 gram sabu-sabu, 4,81 gram ganja, dan 4 HP," kata, AKP Erwin Tito kepada metropublik.com, Jumat (9/11/2018).

Kasat Narkoba Polresta PematangSiantar itu mengatakan, pengedar narkoba yang diamankan pertama kali adalah Abrison Oktiardo Saragih (23) warga jalan Rakutta Sembiring Lorong XX, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, dan Jhonathan Renaldy Harianja (19) warga jalan Rakutta Sembiring Gang Mesjid, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar. Abrison Oktiardo Saragih dan Jhonathan Renaldy Harianja ditangkap pada Kamis (8/11) siang lalu, dengan barang bukti 4,81 gram ganja. Keduanya mengaku daun ganja kering itu didapat dari Hasan Basri Nasution alias Ucok (23) warga jalan Perak gang Kinantan.

Ucok pun diamankan dari jalan Emas, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar dengan barang bukti 1 paket sabu terbungkus timah rokok.Rangkaian peradaran narkoba itu terus berlanjut dengan ditangkapnya Satgas Koti Pemuda Pancasila Kota Pematang Siantar, bernama Andre Ramadhan alias Keling (33) warga jalan Tongkol, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, yang menyuplai baik ganja dan sabu ke Ucok.

Saat menangkap Keling, dipenginapan Mentari kamar No.10 C, di jalan Pdt J.Wismar Saragih, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, ternyata Keling sedang berpesta sabu bersama seorang perempuan bernama Juliana Umi Kalsum alias Putri (18) warga jalan Asahan Km 17, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

"Keduanya segera diringkus dengan barang bukti 0,34 gram sabu, timbangan elektrik, bong lengkap dengan kaca untuk alat hisap sabu, 2 Hp dan uang Rp 200 ribu. Dia (keling,red) tidak terhubung dengan penangkapan tersangka lain," tandas Tito. (Rizal Siregar).

Loading...

Komentar