Menu Close Menu

Cegah DBD Menyerang Warga Siantar, PP Siantar Barat Lakukan Fogging

Rabu, 21 November 2018 | 19:05 WIB
P.Siantar - Menjelang musim hujan, 8 Warga di Lingkungan 1, Kelurahan Teladan, Siantar Barat, Kota Siantar positif terkena demam berdarah (DB). Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Siantar Barat, Kota Siantar melakukan berbagai antisipasi, termasuk mengantisipasi munculnya penyakit demam berdarah (DB).

8 orang warga positif DB itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit setempat. Umumnya mereka merasakan demam selama beberapa hari serta mengeluarkan bintik merah pada beberapa bagian kulit.

Andika Prayogi Sinaga, Selaku Ketua PAC PP Siantar Barat berpartisipasi turun langsung ke rumah-rumah warga, salah satunya di lingkungan 1, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar. Kunjungan itu dilakukan untuk pemberantasan sarang nyamuk (PSN)

Yogi yang juga caleg dapil 1 kota siantar itu mengatakan, Masih adanya sisa genangan air hujan di sejumlah tempat diduga menjadi media perkembangbiakan nyamuk yang hidup di air jernih.

"Tempat berkembangnya nyamuk itu yang harus kita berantas dengan cara membersihkan," kata Yogi ke metropublik.com, Selasa (21/11/2018).

Selain kegiatan pembersihan sarang nyamuk, lanjut Yogi, pihaknya juga intensif melakukan fogging (pengasapan) pada beberapa wilayah yang didapati banyak penderita. Hanya saja, cara ini hanya efektif membunuh nyamuk dewasa.

"Jika di suatu daerah ditemukan kasus positif DB, diasumsikan ada nyamuk yang sudah menggigit penderita dan berpotensi menularkan. Maka di radius 200 meter dilakukan fogging," tambahnya. (Rizal Siregar).

Loading...

Komentar