Menu Close Menu

Hari Kesehatan Nasional Ke 54,SMPN 1 Model Babat Toman Peroleh Juara

Minggu, 18 November 2018 | 22:19 WIB
Sumsel - SMPN 1 Model Babat Toman berhasil memperoleh juara 3  Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018 dalam Rangka Peringatan  Hari Kesehatan Nasional (HKN)  ke-54 yang diadaakn tepat taman  Purbakala Kerajaan Sriwijaya Karang Anyar Gandus Palembang ,sabtu (17/11/2018).

Kepada metropublik.com, Muri, M.Si selaku kepala SMPN 1 Model Babat Toman mengucapkan terima kasih kepada Unsur Tripika Kecamatan Babat Toman, Komite sekolah, seluruh dewan guru dan seluruh warga sekolah, serta tim pelaksana UKS yang sudah bahu membahu dan berjuang bersama-bersama untuk mempersiapkan sekolah dalam rangka lomba sekolah sehat tahun ini.

"Alhamdulillah, proses tidak mengkhianati hasil, sekolah kami berhasil mencapai juara 3  pada lomba sekolah sehat tahun ini," ujarnya.

Menurutnya, ini adalah capaian yang sangat luar biasa meski belum bisa menjadi juara 1 untuk mewakili Kabupaten Musi Banyuasin ke Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

"Semoga di tahun mendatang sekolah kami akan lebih siap lagi baik dari segi sarana maupun kelengkapan lainnya," harapnya.

Disebutkannya, kegiatan lomba ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran siswa agar menjadi warga sekolah yang sadar akan pentingnya kesehatan dan kebersihan sekolah.
Sekolah yang sehat dan bersih akan berdampak positif terhadap kesehatan siswa. Sekolah yang bersih dan sehat akan mempengaruhi suasana belajar dan semangat belajar siswa.

"Suasana dan semangat belajar siswa yang baik dan kondusif tentu saja akan berpengaruh pada prestasi siswa dan prestasi sekolah, sekolah sehat, negara kuat," pungkasnya.(Red)

Loading...

Komentar