Menu Close Menu

Pengurus Besar PGRI : Kita Berharap Peran Guru Meningkatkan Pengetahuan

Selasa, 27 November 2018 | 08:22 WIB

Musi Banyuasin - Pengurus Besar PGRI dalam sambutan tertulis dibacakan Camat Babat Toman Muhamad Aswin, S.STP M.M selaku Pembina Upacara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-73, Senin (26/11/2018) di halaman KUPTD Dikbud Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin.

Menurut Aswin, diharapkan peran guru dan tenaga kependidikan meningkatkan pengetahuan sehingga menjadi sosok inspirasi bagi peserta didik dan masyarakat. “Seorang pendidik harus memiliki disiplin yang tinggi, selalu mengedepankan kata-kata yang positif, memberikan apresiasi terhadap karya siswa, tidak mengenal menyerah, dan selalu optimis dalam menghadapi berbagai kondisi,” tegasnya.

Selaku Ketua PGRI  Kecamatan Babat Toman Sudirman,S.Pd,M.Si mengatakan , selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI KE 73  untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru, yang diperingati setiap tanggal 25 November. “Hari Guru Nasional  kami ucapan terima kasih kepada  pengurus dan ranting-ranting yang selama ini solid dan bekerja sama  kegiatan ini,” ungkapnya.

Disamping itu Sudirman merasa gembira. Peringatan tahun ini berjalan lancar, seluruh aktivitas kegiatan mulai dari perlombaan hingga upacara diikuti pengurus dan anggota penuh antusias. “Paling utama pada HUT ke-73 ini adanya kekompakan dan kerjasama yang baik dari semua pihak”.

Diakhir kegiatan diumumkan sejumlah pememang perlombaan, serta yang bikin mengejutkan saat Peringatan HGN dan Hut PGRI kecamatan Babat Toman berhasil mengharumkan nama baik kabupaten musi banyuasin melalui SMPN 1 Model Toman menyabet juara sekolah sehat tingkat provinsi sumatera selatan 2018  dan  1 putra dan 3 putri serta 2 guru SMPN 1 Model Babat Toman menimba ilmu  di Margaret River Senior High School (MRSHS) di Western Australia dalam program Lighthouse School Program (LSP) yang merupakan kolaborasi Pemkab Muba bersama program Putra Sampoerna Foundation-School Development Outreach (PSF-SDO).

Turut hadir dalam upacara HGN dan HUT PGRI ke 73 Wakil Ketua dan Sekretaris Umum PGRI Kabupaten Musi Banyuasin, serta unsur muspika kecamatan Babat Toman.(Red)
Loading...

Komentar