Menu Close Menu

Sosialisasi Pemilu Tahun 2018, KPU Karo "Goes To Campus"

Rabu, 28 November 2018 | 18:34 WIB
Foto bersama.
Tanah Karo - Dalam rangka memantapkan langkah, dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (PEMILU) yang akan dilaksanakan secara serentak pada pemilihan Legislatif dan Capres-Cawapres tahun 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karo "Goes To Campus" menggelar sosialisasi, Rabu (28/11/2018)  di Aula Universitas Quality.

Dalam kesempatan itu, Dr. B. Ginting M. Si sebagai Narasumber berharap, sebagai 
Mahasiswa harus mampu menjadi corong untuk mensosialisakin kepada teman, keluarga dan masyarakat sekitar serta menjadi pemantau yg independen dalam kegiatan pemilu tahun 2019.

Selain itu, ditambahkan Komisioner KPU kab karo bidang  divisi Sosialisasi, Partisipasi masyarakat dan SDM,  Dewi Afriany Susanti br Ginting M.Pd juga sebagian  mantan   Dosen Universitas Quality. Kegiatan ini, katanya kepada wartawan melalui WhastApp miliknya saat dihubungi, adalah untuk  mendorong tingkat partisipasi pemilih dan sebagai ajang untuk memberikan pendidikan pemilih bagi mahasiswa yang notabene sebagai masyarakat yang memiliki intelektual untuk memantau kegiatan  pemilu 2019.

"Mahasiswa diharapkan dalam pelaksanaan pemilu nantinya bisa aktif memantu jalannya pesta Demokrasi yang dilaksanakan secara serentak tahun 2019,pada pemilihan Legislatif dan Capres-Cawapres, " Jelasnya Dewi.

Disamping itu, pihaknya telah merencanakan  kegiatan yang akan di agendakan pada bulan Desember ini adalah pendidikan kursus kepemiluan bagi pemilih pemula, disabilitas dan kelompok marginal, KPU goes to school
Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, yakni Drs Edward M. Si, Dr Bengkel Ginting M. SI dan Ketua KPU, Gemar Tarigan. (Dasa)

Loading...

Komentar