Menu Close Menu

Kapolres Pimpin Razia Rumah Kos-Kosan di Siantar, 2 Orang Terjaring Positif Narkoba

Minggu, 02 Desember 2018 | 10:24 WIB
P.Siantar - Polresta Pematangsiantar melakukan razia di kos-kosan Andalas atau Cia Kos, di Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar. Dalam sidak tersebut, terjaring dua orang positif menggunakan narkotika dan pasangan bukan suami istri.

Rumah kos dianggap menjadi lokasi untuk menggunakan dan menyimpan narkotika. Apalagi, daerah Kecamatan Siantar Barat di kosan Andalas atau Cia kos merupakan salah satu lokasi ramai di Siantar.

"Kita telah melakukan razia tiga kosan di daerah, Kecamatan Siantar Timur dan Siantar Barat. Dari 3 kamar kosan yang diperiksa. Dua orang positif menggunakan narkoba dan pasangan bukan suami istri, diciduk dari dalam kamar Kosan Andalas atau CIA Kos," ujar Kapolresta Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu, ke metropublik.com, Sabtu (1/12/2018).


Operasi yang di pimpinya itu, menggelar razia di tiga titik rumah kos-kosan berada di Jalan Danau Ranau dan Jalan Danau Kerinci, Kecamatan Siantar Timur, juga di Jalan Kartini gang Andalas, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar pada Sabtu (1/12/2018). Dan dengan didampingi sejumlah pejabat serta jajarannya masuk ke dalam kos-kosan.

"Kegiatan operasi ini, sasarannya rumah kos-kosan yang disinyalir sebagai tempat menyimpan narkoba. Tujuannya untuk memberantas narkotika. Operasi ini akan terus dilaksanakan hingga terciptanya situasi aman dan damai," ujar Heri

Dalam operasi tersebut, tidak ada barang bukti narkotika. Usai dilakukan tes urine orang yang positif menggunakan narkotika langsung di boyong bersama pasangan bukan suami istri ke mapolres Siantar untuk diperiksa.

"Mereka yang positif, dan bersama pasangan yang bukan suami istri kita lakukan pemeriksaan,"Ucap nya.

Polresta Siantar akan melakukan kerja sama dengan masyarakat lain. Hal ini untuk mencegah penyebaran narkotika.

"Kita ingin meminimalisir peredaran narkotika di Indonesia khusus nya di Kota Siantar," tandasnya. (Rizal.S)

Loading...

Komentar